Aug 12, 2020 Motivas Berbisnis

Tips Menjalankan Bisnis Sesuai Dengan Passion

Namun nyatanya, ide-ide tersebut dapat merugikan atau bahkan memperburuk bisnis atau perusahaan. Hal ini muncul dari ide yang dianggap baik, namun pada nyatanya pada saat dipraktekkan menjadi lebih buruk, atau berbanding terbalik dengan apa yang diharapkan sebelumnya. Lewat PT Tirta Fresindo Jaya, Mayora merambah pula ke pasar air minum dalam kemasan dengan merek Le Minerale.

Bisakah Anda berbisnis dengan suka cita disaat situasi yang kurang menyenangkan? Dengan sikap dan perspektif yang tepat, setiap orang bisa menjadi pemenang di setiap saat. Mari kita lihat, kita semua ingin diperlakukan dengan baik di setiap aspek kehidupan kita. Tapi saat ini sudah mulai memudar karena kecanggihan teknologi dan dunia korporat yang bergerak cepat.

Buat kesepakatan mengenai modal usaha, cara mengelola keuangan, hingga pembagian keuntungan. Banyak bisnis yang berjalan tidak sesuai dengan tujuan yang dibentuk sebelumnya sehingga arah yang dituju menjadi tidak jelas. Mereka yang menjalankan bisnis hanya berdasarkan insting saja, padahal banyak faktor yang dapat mendukung bisnis menjadi sukses. Inilah yang sering menyebabkan kerugian pada bisnis, bahkan bisa berujung kebangkrutan.

Berbisnis dengan hati

Meski ia memiliki produk dengan kualitas terbaik, namun, jika ia tidak memiliki pasar yang tepat, maka penjualan produk yang dilakukan akan mengalami kesulitan. Dulu orang berpikir berbisnis itu cuma tentang memperoleh laba yang banyak dan bahagia dari kekayaan yang kita hasilkan. Tapi dewasa ini, banyak pebisnis yang mulai memperhatikan dampak sosial dan menebar manfaat yang besar untuk lingkungan.

Anda bisa mulai mencari tahu informasi tren bisnis yang sedang berkembang. Dalam sebuah laporan perusahaan konsultan terkemuka dunia, Ernst & Young, di Amerika Serikat, jumlah perempuan yang memulai bisnis sendiri tercatat lebih banyak dua kali lipat dibanding pria. Suzy Hutomo bersama suaminya merintis bisnis dari bawah dengan mengambil lisensi produk kosmetik dan perawatan tubuh asal Inggris yang ramah lingkungan. Kini ia membangun kerajaan bisnis sendiri dengan membuka 52 gerai kosmetik, lima division store, enam restoran dan satu semiwaralaba supermarket makanan sehat. Ia melihat wanita muda dengan rentang usia 25 sampai 40 tahun memiliki banyak kreativitas untuk memulai usaha sesuai dengan minat mereka. Hal itu, menurut Svida bisa menjadi motor pemberdayaan wanita Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *