Sep 11, 2020 Motivas Berbisnis

Alarm Keras Dari Pengusaha

Anda juga bisa melakukan diskusi dengan para pengusaha yang bisa bangkit dari kebangkrutan, karena pengalamannya bisa menjadi modal yang berharga. Terus belajar untuk menciptakan inovasi baru untuk membangun bisnis yang berskala besar. Ketika anda mengalami kebangkrutan perusahaan, maka anda harus melakukan analisis mengenai faktor penyebab kebangkrutan. Dengan mengetahui penyebabnya, maka anda bisa belajar dari pengalaman dan akan menghindarkan anda masuk dalam lubang yang sama.

Pelaku bisnis memang sudah seharusnya mampu terus berinovasi karena hal tersebut merupakan salah satu strategi bisnis ampuh untuk mendatangkan penjualan. Salah satu alternatif untuk menghindari kebangkrutan saat kena PHK adalah membentuk kerja sama dengan teman atau rekan kerja yang mengalami nasib sama. Anda bisa bekerja sama mencari pekerjaan dan mengerjakannya sehingga bisa menghasilkan uang. Jika memang Anda membutuhkan dana untuk keperluan pribadi, buatlah kasbon pada usaha Anda. Nantinya hutang tetap harus dibayar baik dengan uang segar maupun didebet dari keuntungan Anda.

Usaha yang bisa dibuat untuk mencegah kebangkrutan

Cobalah berhemat dari pengeluaran dana rekreasi kantor, penggunaan listrik, atau cari provider bahan baku yang lebih terjangkau. Bisnis yang Anda dirikan tentu tidak ada gunanya jika tidak memiliki pelanggan atau klien. Sebagai pemilik bisnis, Anda perlu mengetahui goal pasar, dan ekspektasi mereka terhadap bisnis yang Anda jalani.

Apapun jenis bisnis yang dirintis, dalam upaya untuk bisa bertahan lama dan tetap eksis, tentu membutuhkan dukungan yang dapat membantu Anda dalam melancarkan bisnis. Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah dengan memiliki aplikasi kasir android gratisdari Pawoon. Pawoon menyediakan perangkat mesin kasir yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Dengan menggunakan aplikasi kasir dari Pawoon, Anda bisa mengelola dan mengembangkan bisnis Anda dengan baik. Bisnis apotek adalah sebuah bisnis yang banyak diminati oleh para pebisnis.

Di sisi lain, banyak juga yang mendirikan usaha hanya karena ikut-ikutan tren atau latah. Sedangkan yang kedua merupakan crowdfunding berbasis equity yang mirip dengan investasi konvensional dalam bentuk saham yang sifatnya profit sharing. Investor yang tertarik untuk meminjamkan modal akan mendapatkan saham perusahaan sekaligus mendapatkan keuntungan perusahaan sesuai dengan banyaknya saham mereka di perusahaan tersebut. Perkembangan teknologi memberikan solusi baru bagi pelaku UMKM dalam mendapatkan modal tambahan. Sebut saja kehadiran teknologi finansial melalui sistem urunan dana atau yang dikenal dengan istilah crowdfunding. Cara pendanaan baru ini menjadi tantangan bagi pelaku UMKM dalam meyakinkan khalayak umum untuk mendanai usaha mereka.

Meski begitu, pelaku bisnis harus benar-benar jeli dalam mengambil keputusan karena hal ini tentunya akan berimbas pada beberapa kalangan, tidak hanya pada lapisan atas saja. Seluruh transaksi keuangan, baik pemasukan, pengeluaran, dan transaksi lainnya agar keputusan dalam pemangkasan biaya berjalan dengan tepat. Akuntansi di dalam perusahaan baik digital enterprise maupun konvensional sangatlah penting, karena membantu Anda dalam memonitor arus keuangan. Sementara itu, hutang harus menjadi prioritas utama untuk diselesaikan. Sebab, jika tidak dilunasi, bisa jadi akan membatasi arus keuangan bisnis Anda. Apabila hutang sudah lunas, uang di perusahaan lebih bebas untuk dipakai dalam proses mengembangkan produk atau berinovasi.

Ketika tubuh kalah perang inilah, setelah melampaui masa tunas penyakit virusnya, untuk virus corona sekitar 14 hari, maka tubuh pun tumbang, dan penyakit virusnya mengejawantah. Gejala infeksi virus corona-19 adalah demam, sesak napas, batuk berdahak dan nyeri dada. Orang berisiko tinggi tertular jika sistem imunitas lemah, anak kecil dan lansia. WHO secara sengaja menghindari penggunaan nama virus atau penyakit yang berawal di Wuhan diberi nama geografis.

Untuk mencegah hal ini, sangat penting untuk menghitung modal bisnis secara terperinci di awal. Pastikan Anda memiliki cukup dana untuk menghidupi bisnis sampai keuntungan dari penjualan mampu menutup semua biaya tersebut. Para pemilik bisnis pemula seringkali salah mengestimasi kebutuhan uang yang diperlukan dalam menjalankan usahanya. Sehingga, sering terjadi pengeluaran berlebih yang tidak sepadan dengan pemasukan yang didapat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *