Sep 07, 2020 Motivas Berbisnis

5 Cara Perusahaan Bantu Karyawan Menjaga Kesehatan Psychological

Peluang sesuatu yang ada di sekitarnya di jadikan lahan bisnis. Lain halnya orang yang bermental pekerja dia selalu merasa cukup dengan upah yang diberikan oleh orang lain. Membangun kerajaan bisnis sendiri memanglah hal yang bagus karena bisa menjadi mesin uang suatu saat nanti.

Survey lah kualitas produk dari pesaing Anda, persaingan harga, kualitas pelayanann, dan informasi lainnya. Point pertama ini sangat penting karena berhubungan dengan minat Anda dan tren bisnis jangka Panjang. Banyak orang yang cenderung memilih jenis bisnis yang sedang booming karena dianggap langsung menghasilkan uang. Sebagian besar produk industri kecil memiliki ciri atau karakteristik sebagai produk-produk dan kerajinan-kerajian dengan ketahanan yang pendek. Dengan kata lain, produk-produk yang dihasilkan UKM Indonesia mudah rusak dan tidak tahan lama.

mentalitas yang bisa di buat untuk usaha bisnis yang sukses

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI – Gerakan kewirausahaan yang massif pun belum tentu dapat mengubah mentalitas pekerja menjadi psychological wirausaha yang tangguh, tahan banting, dan mampu bersaing di pasar dalam waktu singkat. Mereka bisa membantu kita melihat lebih luas dari perspektif ekonomi, sosial, dan lainnya. Manfaat nyata memiliki mentor adalah punya tempat bertanya dan mendapat nasihat berharga dari yang lebih berpengalaman untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam berbisnis. Seorang mentor juga membantu kita melihat masalah dan situasi dari perspektif eksternal, misalnya melalui kacamata pelanggan, calon investor, atau pemerintah. Kehadiran mentor dapat membantu dan membimbing kita menuju kesuksesan dalam perjalanan bisnis.

Meskipun dampaknya secara langsung tidak dapat terlihat, namun pengalaman dari kejadian- kejadian yang dialami akan teringat dan menjadikan perbaikan pada diri untuk masa depan atau perencanaan. Berfikir negatif justru akan membuat diri secara fisik semakin lelah, kemudian pikiran penuh dan stres. Dengan pikiran pikiran negatif, maka apa yang kita lakukan juga akan takut salah sehingga tidak ada keberanian. Maka dari itu berfikirlah positif untuk melatih psychological Anda mampu menghadapi tantangan dengan berani. Tidak dipungkiri lagi, bahwa kewirausahaan menjadi bahan perbincangan dikarenakan tidak seimbangnya antara lapangan kerja dengan jumlah tenaga kerja. Akan ke mana tenaga kerja terdidik kita jika tidak terserap lapangan kerja?

Hal ini karena mereka hanya berhenti di teori saja tanpa pernah berani untuk mempratekkan apa yang selama ini dipelajari. Langkah untuk membangun mental kaya selanjutnya adalah memisahkan kebutuhan dengan keinginan. Bayangkan saja jika orang yang kaya membeli semua yang dia inginkan, sebanyak apapun uangnya tentu akan bangkrut juga, bukan? Karena itu untuk mempertahankan kekayaan mereka, orang kaya mengatur keuangan secara bijak dengan memisahkan kebutuhan dan keuangan. Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan pepatah populer yaitu “belajarlah hingga ke negeri Cina”. Nah, pepatah ini ternyata juga berlaku loh bagi entrepreneur sejati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *